Manfaat Ubi Jalar Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Ubi Jalar Untuk Menurunkan Berat Badan wajib Anda coba, selain berbahan alami juga terjamin aman dan nyaman untuk dikonsumsi.

Manfaat Ubi Jalar Untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk melakukan diet dengan hasil yang cepat, memang menjadi impian setiap orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun jika terlalu cepat bisa membahayakan kesehatan juga, dan mempermudah seseorang terkena penyakit, dan penyakit tersebut terbilang sangat berbahaya salah satunya adalah penyakit jantung. lemak dalam tubuh dapat menghambat lajunya oksigen menuju jantung, sehingga sewaktu-waktu dapat merenggut nyawa seseorang.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tapi Anda tidak punya cukup waktu banyak untuk berolahraga, maka salah satu caranya adalah dengan mengatur pola makan dan memilih jenis makanan. Banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong, dan salah satunya ialah dengan ubi jalar.

Manfaat Ubi Jalar Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Ubi Jalar Untuk Menurunkan Berat BadanUbi Jalar ialah tanaman merambat yang banyak tumbuh di Indonesia. Di daerah tertentu ubi jalar menjadi komoditi untuk bahan makanan pokok. Sebenarnya jika dibandingkan dengan nasi beras putih, ubi jalar jauh lebih baik dan kaya manfaat.

Di Indonesia, ubi jalar sudah merupakan makanan yang tak asing. Ubi jalar dapat diolah dengan cara direbus, dipanggang, atau dimakan dengan cara dihaluskan. Makanan ini sudah terasa manis alami, sehingga dapat disantap tanpa penambahan gula. Nah, umbi-umbian yang satu ini ternyata menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Meskipun harganya murah meriah, tapi manfaat yang ditawarkan cukup mahal, lho. Makanan ini juga bisa menjadi sumber karbohidrat yang cukup baik untuk menggantikan nasi, juga memiliki manfaat dalam menurunkan berat badan secara ideal.

Manfaat Ubi Jalar Untuk Menurunkan Berat Badan sudah tak perlu kita ragukan lagi, karena berdasarkan hasil penelitian mengatakan bahwa dalam ubi jalar terkandung serat yang bisa membantu mencegah sembelit dan mempromosikan gerakan usus secara teratur. Kandungan serat yang tinggi juga akan membuat perut kita kenyang lebih lama sehingga mencegah untuk makan berlebih.

Tanaman ini juga merupakan sumber beta-karoten yang sangat baik dan memiliki antioksidan yang kuat.

Ubi jalar diketahui memiliki kalori yang rendah. Sehingga makanan ini bisa dibuat sebagai camilan yang baik setiap kali kita ingin mengunyah sesuatu. Jangan menggorengnya, lebih baik dipanggang agar tak terkontaminasi dengan minyak.

Ubi jalar memiliki indeks glikemik rendah yang membuatnya aman bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Bahkan juga aman bagi penderita diabetes karena gula darah yang rendah.

Jika tidak ingin mengkonsumsi makanan berat di malam hari karena diet, maka Anda bisa menggantinya dengan ubi jalar, dan untuk pengolahnya bisa dilakukan cara memanggangnya. Semoga bermanfaat 🙂 Baca juga artikel lainnya terkait makanan yang cocok ketika sariawan kambuh.

Iklan

Satu respons untuk “Manfaat Ubi Jalar Untuk Menurunkan Berat Badan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s